Gradasi
http://www.cybermq.com/images/nasyid/gradasi.jpg
GRADASI...
Gradasi merupakan salah satu grup nasyid Indonesia. Gradasi merupakan akronim dari Getar Suara Dakwah dalam Seni Islam yang didirikan sebagai kelanjutan dari forum silaturahim nasyid se-Jabotabek pada 6 April 1999 dimana seluruh team nasyid se-Jabotabek bertemu di perkumpulan tersebut untuk menyatukan visi dan misi demi berkembangnya suatu seni Islam yang saat itu masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat kita. Dengan mengusung konsep acapella dan selalu mengusung tema-tema yang berbeda dalam setiap albumnya (alam, religi, lingkungan dan humanisme) mereka mempunyai penggemar yang luas.

Adanya perkumpulan tersebut mempertemukan 5 orang pemuda yang mempunyai taste seni yang sama dan mencoba berkomitmen untuk membuat suatu grup nasyid baru yang memiliki kualitas vocal yang lebih baik dari team-team yang dimiliki sebelumnya oleh kelima pemuda tersebut .

Gradasi kependekan dari : “Getar suaRA DA’wah dalam Seni Islam”
Secara Filosofis : Gradasi dalam Seni rupa berarti pengentalan
warna atau perubahan warna secara berangsur-angsur seperti contohnya dari hitam ke abu –abu terus keputih-putihan hingga akhirnya menjadi
putih, hal ini sesuai dengan prinsip kami yang ingin membuat nasyid bisa diterima di semua kalangan tanpa dibatasi oleh usia dan segmentasi masyarakat.
Buat lebih berguna, kongsi:
close
CLOSE [X]